Sunday, July 30, 2017

Perpustakaan Digital SMA Muhammadiyah

Tampilan aplikasi Perpusdigital
di smartphone dapat diakses gratis /
tanpa pulza data dilingkungan sekolah nu
SMA Muhammadiyah Batudaa di bawah pimpinan Ibu Titrun T Ase, M.Pd mengalami kemajuan yang pesat di seluruh aspek baik standar sarana prasarana, proses serta standar lainnya.
Satu lagi terobosan yaitu membangun perpustakaan digital yang berbasis local area networking atau yang d kenal dengan istilah "Intranet" Proyek ini menggunakan server dengan spesifikasi processor i5 dengan memori 16 giga dan hardisk 1 tera,  dengan content terdiri dari otomasi perpustakaan dan koleksi digital. Koleksi digital akan dilengkapi dengan koleksi learning serta koleksi tes ujian yang terintegrasi dalam satu content management sistem sehingga koleksi dimaksud dapat digunakan sebagai media pembelajaran dan koleksi tes ujian yang dapat dimanfaatkan untuk latihan maupun untuk kegiatan ulangan harian maupun ujian semester.
Dengan aplikasi ini diharapkan guru akan termotivasi membuat e-learning yang merupakan produk untuk menambah konten perpus digital. Aplikasi yang digunakan adalah inlislite versi 3 yang dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Diharapkan dengan terobosan ini akan mengoptialkan GLS (Gerakan Literasi Sekolah),dan proses belajar mengajar berbasis IT dan bernuansa PAKEM yang pada gilirannya akan meningkatkan prestasi belajar siswa ..(YH)

0 comments:

Post a Comment