Jumat, 18 Januari 2013

Perpusda Luncurkan "KARTU PERPUS. ELEKTRONIK BERSAMA"

Sebagai upaya peningkatan minat baca  di kalangan siswa, diawal tahun 2013 kami meluncurkan produk "Kartu Perpustakaan Elektronik Bersama" Kartu ini kami desain sehingga menjadi multi fungsi, yakni berfungsi sebagai kartu Perpustakaan Umum Daerah, berfungsi sebagai Kartu Siswa dan juga berfungsi sebagai Kartu Perpustakaan Sekolah.
Kartu ini dikatakan sebagai kartu elektronik karena memiliki bercode yang terintegrasi dalam aplikasi perpustakaan berbasis elektronik. gunanya antara lain  untuk mengisi buku pengunjung siswa cukup dengan mengscan/ mengesek kartunya bercode scan, demikian halnya juga dengan sirkulasi koleksi perpustakaan cukup mengscan,  layaknya di belanja di super market.
Kartu ini kami terbitkan diilhami dengan adanya kartu ATM Bersama, Dan kami buktikan inovasi        Perpustakaan ini dengan menerbitkan"Kartu Bersama",  ID Card cantik ini kami berikan ke sekolah secara gratis, sekaligus membangun aplikasi sistim perpustakaanya yang sama dengan yang kami gunakan di perpusda Kab Gorontalo dengan syarat sekolah cukup menyiapkan perangkat kerasnya..

4 komentar:

  1. Mantap pak.... kunjungi blog saya... www.viva-hidayah.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. klau yang mendaftar sebagai anggota perpustakaan bapak dari sekolah lain bagaimana pak?
    apa ngedit lagi scripts kartu anggota?
    ganti nama sekolah?
    ganti nama kepala sekolah?
    tanda tangan kepala sekolah?
    stempel cap sekolah?

    BalasHapus
  4. mantap! bolehkan saya menjalin kerjasama untuk kartu elektronik bersama ? Dari Yulinda (MAN Model Gtlo)

    BalasHapus